Kapan Lagi Ada Pelepasan Tukik?

Bali Sea Turtle Society (BSTS) adalah sebuah lembaga nir laba lokal non pemerintah bekerja untuk melindungi penyu dan habitatnya.
Di Kuta Beach Sea Turtle Conservation Centre (Map https://bit.ly/kbstcc) misi kami adalah untuk melindungi penyu yang bertelur dan mengamankan telurnya guna meningkatkan daya tetasnya. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat umum tentang arti penting perlindungan penyu dan habitatnya.

โฃJenis penyu langka yang bertelur di pantai Kuta dan sekitarnya adalah jenis penyu Lekang (Lepidochelys olivacea). Kami merelokasi telur-telur penyu yang bertelur di pantai Kuta dan sekitarnya ke tempat penetasan. Telur-telur penyu ini akan menetas dengan lama inkubasi sekitar 45-60 hari. Tukik-tukik yang telah keluar dari sarangnya akan kami upayakan untuk dilepaskan segera mungkin untuk meningkatkan peluang hidupnya. Musim penyu bertelur sekitar bulan Maret sampai September, dan musim menetas sekitar bulan April sampai Oktober.

๐—ž๐—ฒ๐—ด๐—ถ๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป ๐—ฝ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐˜€๐—ฎ๐—ป ๐˜๐˜‚๐—ธ๐—ถ๐—ธ ๐˜๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ ๐—ฑ๐—ถ๐—น๐—ฎ๐—ธ๐˜‚๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐˜€๐—ฒ๐˜๐—ถ๐—ฎ๐—ฝ ๐—ต๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ. ๐—ž๐—ฎ๐—บ๐—ถ ๐˜๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—บ๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ธ๐˜€๐—ถ ๐—ต๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐—บ๐—ฒ๐—ฟ๐—ฒ๐—ธ๐—ฎ ๐—บ๐—ฒ๐—ป๐—ฒ๐˜๐—ฎ๐˜€, ๐—ผ๐—น๐—ฒ๐—ต ๐˜€๐—ฒ๐—ฏ๐—ฎ๐—ฏ ๐—ถ๐˜๐˜‚ ๐—ธ๐—ฎ๐—บ๐—ถ ๐˜๐—ถ๐—ฑ๐—ฎ๐—ธ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ฝ๐—ฎ๐˜ ๐—บ๐—ฒ๐—บ๐—ฝ๐—ฟ๐—ฒ๐—ฑ๐—ถ๐—ธ๐˜€๐—ถ ๐—ต๐—ฎ๐—ฟ๐—ถ ๐˜‚๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—ฝ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ฝ๐—ฎ๐˜€๐—ฎ๐—ป ๐˜๐˜‚๐—ธ๐—ถ๐—ธ ๐˜€๐—ฒ๐—น๐—ฎ๐—ป๐—ท๐˜‚๐˜๐—ป๐˜†๐—ฎ.
โฃ
Jadi tetap cek update dari kami, jika ada pelepasan tukik untuk umum maka akan kami post informasinya di Facebook & Instagram @baliseaturtlesociety.

โฃTerima kasih atas perhatian dan kepedulian Anda terhadap upaya perlindungan penyu.

Salam sehat

NB:
Di KBSTCC tidak ada penyu yang ditahan sebagai pameran. Semua tukik yang keluar dari sarangnya akan dilepaskan segera mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.