Program BSTS

Program utama Bali Sea Turtle Society (BSTS) meliputi edukasi, kampanye dan perlindungan terhadap penyu bertelur dan habitatnya.

Program Edukasi dengan target generasi muda sebagai generasi penerus.

Program edukasi memegang perang sangat penting, karena penyu merupakan bagian penting dari ekosistem laut yang rentan terhadap berbagai ancaman, termasuk perubahan iklim, degradasi habitat, polusi, dan aktivitas manusia seperti perburuan dan pengambilan telur.

Penyu adalah spesies yang rentan dan terancam punah. Program edukasi membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melestarikan dan melindungi spesies ini untuk memastikan kelangsungan hidupnya.

Program edukasi dapat meningkatkan pemahaman ilmiah tentang penyu dan ekosistem laut secara umum. Ini dapat membantu dalam pengembangan strategi konservasi yang lebih efektif dan berkelanjutan.

Dengan meningkatkan kesadaran tentang dampak negatif dari produk-produk yang terkait dengan penangkapan atau perdagangan penyu dan produk-produk turunannya, program edukasi dapat mengubah perilaku konsumen menuju praktek yang lebih berkelanjutan.

Dengan demikian, program edukasi perlindungan penyu tidak hanya penting untuk melindungi spesies ini secara langsung, tetapi juga untuk menjaga keberlangsungan ekosistem laut secara keseluruhan dan memberikan manfaat bagi masyarakat lokal dan global.

Bali Sea Turtle Socety (BSTS) bekerja dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam upaya perlindungan penyu dan habitatnya.